Rumah yang nyaman dan estetik bisa menjadi hal penting dalam memenuhi kebutuhan pokok manusia. Ada beberapa elemen dari sebuah rumah yang berdampak langsung pada kenyamanan dan estetika rumah, salah satunya adalah bagian plafon rumah. Distributor PlafonPVC Purwakarta dapat menjadi solusi menyempurnakan rumah dengan plafon yang membuat rumah semakin nyaman sekaligus indah. 

Plafon PVC merupakan salah satu produk yang dapat menjadi pengganti penggunaan plafon berbahan asbes ataupun plywood yang sebelumnya lebih umum digunakan. Plafon dengan bahan PVC terbilang aman digunakan karena bahan plastik ini sudah umum digunakan dalam konstruksi dan instalasi listrik ataupun air.


Kelebihan Memakai Plafon PVC


Plafon PVC memang memiliki beberapa kelebihan umum jika dibandingkan dengan bahan – bahan lain yang sebelumnya biasa digunakan untuk plafon rumah. Penggunaan plastik PVC sebagai bahan plafon merupakan sebuah terobosan yang memberikan banyak kemudahan serta keuntungan bagi penggunanya.

Jika dibandingkan dengan plafon asbes, plafon PVC memiliki bobot yang jauh lebih ringan sehingga hanya membutuhkan konstruksi rangka yang sederhana. Bahan PVC secara umum juga lebih aman dan sehat jika dibandingkan dengan asbes yang cenderung berdebu, terutama ketika sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Plafon PVC juga memiliki usia pakai yang jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan asbes ataupun plywood. Salah satunya karena memiliki sifat yang tidak terpengaruh oleh air ataupun kelembapan. Asbes dan plywood akan lebih cepat rusak ketika terpapar air dan kelembapan serta berpotensi ditumbuhi jamur. Berbeda dengan PVC yang tahan air dan minim resiko ditumbuhi jamur meski terpapar kelembapan.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh plafon PVC adalah kemudahan dalam pemasangan. Jenis plafon ini dapat dipasang dengan bantuan rangka baja ringan yang jauh lebih praktis pengerjaannya. Meskipun begitu, dibutuhkan keterampilan dan ketelitian agar plafon PVC dapat terpasang rapi sempurna dan terlihat estetis.

Mengenal Rentang Harga Plafon PVC


Kini ada cukup banyak produk plafon PVC ditawarkan sebagai solusi melengkapi sebuah konstruksi rumah. Ada banyak ragam produk plafon PVC yang bisa dipilih dari distributor Plafon PVC Purwakarta untuk memenuhi kebutuhan konstruksi plafon rumah. Banyaknya ragam jenis plafon PVC ini memungkinkan konsumen untuk memilih jenis atau tipe yang sesuai dengan kebutuhan ataupun anggaran yang dimiliki.

Ada cukup banyak jenis dan merk plafon PVC yang bisa dijadikan pilihan untuk melengkapi rumah dengan plafon yang berfungsi dengan baik. Merek umumnya akan mempengaruhi harga terkait kualitas, jenis ataupun motifnya.

Ragam motif juga berpengaruh pada harga yang umumnya ditawarkan. Plafon polos umumnya memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan plafon yang bermotif. Hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi calon konsumen ketika akan memilih plafon PVC, plafon polos dapat dipertimbangkan ketika anggaran terbatas dan keinginan untuk memakai plafon bermotif harus diiringi dengan kesiapan anggaran yang lebih.

Plafon PVC dapat dibeli dengan mengecer ataupun membeli dalam satu paket berupa box atau dus. Pilihan yang kedua ini umumnya akan memberikan harga yang lebih murah. Pilihan lain yang bisa diambil adalah memborong plafon melalui penyedia jasa pasang plafon PVC. Umumnya harga plafon PVC akan dihitung berdasarkan luasan ruang yang akan dipasangi plafon atau dihitung per meter persegi.

Hal lain yang mempengaruhi harga produk plafon PVC adalah spesifikasi panjangnya. Umumnya produk plafon PVC tersedia dalam ukuran panjang 3 meter, 4 meter dan 5 meter. Dibutuhkan kejelian dalam memilih ukuran yang tepat agar belanja kebutuhan bahan tetap efisien untuk tujuan pemasangan pada luasan tertentu.

Harga produk plafon PVC umumnya ada di kisaran antara Rp 11.000 hingga Rp 15.000 per meter dengan ukuran lebar 20 cm. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan 1 meter persegi maka harga tersebut harus dikalikan 5 kali. Faktor merek, motif hingga kualitas akan berpengaruh pada harga sebuah produk plafon PVC.

Ragam Merek Plafon PVC Sebagai Solusi Membangun Rumah


Ada cukup banyak pilihan merek plafon PVC yang bisa dijadikan alternatif untuk menyempurnakan konstruksi rumah dengan menambahkan plafon. Penggunaan plafon dapat membuat tampilan ruang menjadi lebih rapi dan menarik. Selain itu plafon juga berfungsi untuk mencegah lebih banyak debu dan kotoran jatuh ke dalam ruangan sekaligus menjadi pelindung tambahan jika atap mengalami kebocoran.

Plafon tanpa merek merupakan salah satu pilihan murah untuk mendapatkan produk plafon PVC. Meski tidak bermerek atau tanpa merek, bukan berarti produk ini memiliki kualitas yang kurang baik. Plafon PVC tanpa merek ini juga bisa ditemukan dalam beragam ukuran serta motif.

Salah satu merek plafon yang memiliki kualitas baik dan tersedia dalam banyak pilihan motif ataupun warna adalah plafon PVC Wifon. Ada cukup banyak pilihan motif yang bisa diperoleh dari merek ini, mulai dari plafon polos hingga motif kayu ataupun dengan motif gambar tertentu.

Merek lain yang dapat ditemukan adalah merek Jendral. Merek plafon ini juga bisa ditemukan dalam beberapa motif. Ukuran plafon PVC untuk merek ini sama seperti standar plafon PVC dengan lebar 20 cm. Sedangkan tebal plafon merek Jenderal 8 mm dan tersedia dengan ukuran panjang 4 meter, 5 meter dan 6 meter.

Merek plafon PVC yang sudah cukup populer adalah Shunda Plafon. Produk plafon ini juga tersedia dalam beberapa variasi motif. Merek plafon ini memiliki ukuran lebar standar 20 cm, sedangkan tebalnya 9 mm serta tersedia dalam ukuran panjang 3 meter, 4 meter dan 5 meter.

Itulah beberapa hal penting mengenai plafon PVC, mulai dari harga hingga ragam merek yang bisa dipilih untuk melengkapi plafon rumah. Beragam produk plafon PVC dapat langsung diperoleh dari Distributor Plafon PVC Purwakarta dengan harga bersaing serta beragam layanan tambahan lain.