Menemukan keberadaan distributor plafon PVC Purwakarta memang sangat mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi hampir setiap Kawasan, Anda bisa menemukannya dengan mudah. Tapi pastikan bahwa benar-benar memilih jasa terpercaya sekaligus professional sehingga akan memberikan keuntungan. 


Plafon PVC sendiri banyak dipilih karena memang mempunyai banyak keunggulan yang ada di dalamnya. Terlebih lagi bahan plafon tersebut mudah untuk lentur, ringan sekaligus memiliki daya tahan kuat. Sehingga bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Di samping itu, plafon ini memiliki beragam desain unik dan menarik. Oleh karena itulah semakin banyak orang mengaplikasikannya untuk hunian mereka. Nah apabila Anda ingin memasang plafon tersebut maka terdapat beberapa hal dimana perlu diperhatikan terlebih dahulu.

Bahan-bahan Untuk Pemasangan Plafon PVC

Penggunaan jenis plafon ini memang semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir. Itu bukan tanpa alasan karena tipe plafon tersebut mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis lainnya. Terlebih lagi, daya tahannya cukup bagus sehingga bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Namun untuk proses pemasangan dari jenis plafon ini ternyata membutuhkan beberapa bahan dan peralatan terlebih dahulu yang harus disiapkan. Oleh karena itulah, Anda perlu untuk menyiapkan beberapa bahan dibawah ini:

  • · Rangka plafon bisa material kayu atau besi hollow
  • · Plafon PVC dengan kualitas terbaik
  • · Paku
  • · Sekrup untuk pemasangan rangka hollow jika menggunakan rangka satu ini
  • · Bor sesuai dengan kebutuhan
  • · Cutter atau alat pemotong lainnya
  • · Mata bor yang digunakan untuk memasang sekrup
  • · Grinder atau siku
  • · Meteran dan palu
  • · Kabel dan stop kontak

Tahap Pemasangan Plafon PVC


Sudah menyiapkan beberapa bahan di atas? Sekarang Anda bisa memulai proses pemasangan dari plafon PVC satu ini. Untuk proses pemasangannya sendiri sebenarnya tidak terlalu rumit untuk dipahami dan bahkan untuk pemasangan pertama kali.

Tetapi perlu diingat juga kendati pemasangannya tidak rumit tetapi kalau pemasangannya kurang tepat justru dapat mengurangi kualitasnya bahkan bisa menimbulkan banyak kerugian nantinya. Berikut ini beberapa tahap pemasangan plafon PVC ini.

1. Proses Pembuatan Rangka


Sebelum memasang plafon maka anda perlu menyiapkan rangkanya terlebih dahulu. Sebab ini bisa dibilang menjadi pondasi paling awal nantinya. Pertama-tama, ukur sekaligus tandai ketinggian rangka dimana menjadi tempat plafon akan dipasang nantinya.

Usahakan agar tidak melebihi ring balok karena bagian ini merupakan bagian dinding yang paling keras sekaligus dapat membuat paku menjadi bengkok. Kami sarankan agar menggunakan waterpass selang sehingga bisa mendapatkan ketinggian sama rangka.

2. Proses Pemasangan Plafon Tahap List Profil


Ketika rangka sudah selesai dikerjakan maka dapat melanjutkan proses pemasangan list profil PVC tersebut. List tersebut akan dipasang di bawah rangka yang sudah dibuat sebelumnya. Cobalah gunakan gerinda atau gergaji buat memotong list profil PVC dan lakukan di bagian sudutnya juga.

Sebelum anda memulai proses pemotongan maka sebaiknya harus menggunakan peralatan keselamatan diri buat mencegah terjadinya risiko tidak diinginkan. Pasanglah list dengan menggunakan sekrup dan bor. Saran kami adalah jarak antara sekrup adalah sekitar 30-50 cm.

3. Pemasangan Plafon PVC


Apabila tahap diatas telah dilewati maka saatnya untuk lanjut ke proses pemasangan papan PVCnya tersebut. pemasangan papan itulah dibutuhkan kesabaran sekaligus ketelitian yang bagus.

Sebab dalam prosesnya dapat dilakukan satu per satu, lembar per lembar. Pasanglah papan dengan menggunakan sekrup sekaligus bor yang sudah disiapkan. Proses pemasangan harus dilakukan dari satu sisi teian tembok dan memasukkannya di bawah list dimana telah dipasang tadi.

Sebelum tahap finishing, pastikan bahwa sekrup dengan bor telah terpasang dengan kencang sehingga papannya bisa kuat sekaligus tidak mudah bocor. Ulangi cara tersebut hingga selesai.

4. Jangan Lupa Bersihkan Sisa Pemasangan


Di tahap inilah maka plafon sudah terpasang dengan benar sekaligus kokoh anti bocor. Saatnya untuk membersihkan sisa pemasangan plafon dengan memilah sisa-sisa yang dapat terurai maupun tidak.

Sebagai catatan, selama proses pemasangan plafon bisa saja meninggalkan partikel berbahaya dan berterbangan sehingga dapat melukai mata ataupun terinjak. Oleh karena itulah jangan sampai lupa untuk membersihkannya dahulu.

Tips Memilih distributor plafon PVC Purwakarta


Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam proses pemasangan jenis plafon ini memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan manakah distributor plafon yang benar-benar terpercaya dan berpengalaman di Purwakarta. itulah pentingnya buat menyimak penjelasan berikut ini:

1. Cek Kredibilitas dari Distributor


Hal paling penting yang perlu diperhatikan adalah mengecek kredibilitas dari distributor tersebut. Kredibilitas sangat penting karena nantinya akan berpengaruh terhadap tingkat profesionalitas dari jasa bersangkutan tersebut. cobalah membaca dari review pelanggan sebelumnya.

2. Menyediakan Merk Terbaik


Cari Tahu juga merk plafon PVC apa sajakah yang mereka tawarkan tersebut. Walaupun ada banyak merk tetapi tidak semuanya tentu menghadirkan kualitas sama. Oleh karena itulah pastikan jasa bersangkutan menyediakan merk terbaik dan terkenal.

3. Menyediakan Ukuran Lengkap


Setiap orang tentu mempunyai kebutuhan berbeda-beda bukan? disinilah pentingnya memilih jasa yang menyediakan ukuran lengkap sekaligus tingkat ketebalan berbeda-beda. Dengan begitu lebih mudah menemukan produk sesuai dengan kebutuhan.

4. Cek Harga’


Harga menjadi bahan pertimbangan yang sangat penting karena menyangkut dengan pengeluaran anda nantinya. Itulah sebabnya kami sarankan agar memilih jasa dimana menawarkan harga masuk akal.

Penggunaan plafon PVC memang menjadi pilihan bagi banyak orang karena menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis lainnya. Nah, kalau Anda tertarik buat menerapkannya maka kunjungi distributor plafon PVC Purwakarta di plafonpvc.info.